• Senin, 16 April 2018

      8 Tempat Khusus untuk Pejalan Kaki di Kairo yang Wajib Dijelajahi

      8 Tempat Khusus untuk Pejalan Kaki di Kairo yang Wajib Dijelajahi

      Kairo sering dijadikan pusat pendidikan agama Islam. Orang Indonesia cukup banyak yang berada di sana. Apabila Anda salah satunya, coba sesekali kunjungi ke-8 tempat untuk jalan kaki di kairo terkenal yang akan kita bahas nanti. Pastikan asuransi perjalanan Anda masih aktif. Biar sewaktu-waktu ada hal yang tak diinginkan, Anda bisa langsung klaim.

      1. Google Street View

      Apa yang membuat jalan tersebut dinamai Google Street View? Tentu karena seluruh detail jalannya bisa dipantau melalui komputer ataupun smartphone. Orang-orang yang jalan kaki di sana juga mayoritas membawa berbagai perlengkapan gadget. Tidak sprint maupun lari-lari. Kebanyakan hanya jalan saja sambil menikmati pemandangan tanpa rasa lelah.

      2. Taman Orman

      Walau namanya taman, sesungguhnya di tempat ini ada jalan yang bisa Anda nikmati. Kenapa disebut taman? Tidak lain karena di sepanjang jalan, para pengunjung akan mendapati banyak tanaman indah. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1920. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 100 ribu macam tanaman langka yang berhasil tumbuh di sana.

      3. Sofitel’s Quai du Nil

      Jalan ini persis berada di sebelah Sungai Nil yang terkenal sebagai sungai terpanjang di dunia. Banyak orang sudah tahu kalau Sofetil adalah tempat yang nyaman. Ketika asyik jalan-jalan, Anda pun bisa sambil memotret panorama indah yang dibawa oleh Sungai Nil. Lagi pula kan Anda masih memiliki asuransi perjalanan. Tempat ini sangat terkenal kok.

      4. Coptic Cairo

      Jalanan ini berada di bagian kota tua di Kairo. Dulunya didirikan oleh kaum Nasrani. Bahkan tempat ini sudah dibangun sejak abad ke-6 sebelum Masehi. Betapa lamanya. Hebatnya, di sepanjang jalan para pengunjung disuguhi dengan berbagai macam bangunan berstruktur islami. Misalnya The Coptic Cemetery, The Ben Ezra Synagogue, dan lain-lain.

      5. Korba

      Lokasinya dijadikan sebagai kultur Heliopolis. Sudah terkenal pula di kalangan internasional. Jalanan di Korba penuh dengan gedung-gedung berarsitektur seperti yang ada di film Ahmad Abdalla’s Heliopolis dan Cairo Time. Apabila Anda ingin sejenak mengagumi bangunan di Korba, berhentilah. Ambil napas. Dan foto-foto di sana. Enaknya sih ketika malam-malam.

      6. Pulau Zamalak

      Namanya saja yang pulau. Faktanya, Pulau Zamalak adalah nama jalanan persis berada di tepian Sungai Nil. Tapi beda dengan Sofitel. Jalur Zamalak sering digunakan oleh warga asing. Jalan ini melewati berbagai bangunan dengan arsitektur yang menarik. Termasuk tempat belanja yang unik-unik. Bahkan ada pula taman yang lapang khusus untuk istirahat.

      7. Jalan Madi 9

      Madi 9 selalu ramai pada hari Jumat. Tepatnya ketika ada acara car free di sana. Kalau Anda kehabisan uang, langsung klaim asuransi perjalanan saja. Sayang kalau momen di Jalan Madi 9 itu diabaikan. Soalnya jarang-jarang orang Kairo berkumpul dalam suatu acara dengan penuh kedamaian. Biasanya disibukkan oleh urusan masing-masing.

      8. The Citadel

      Nama jalan ini sudah ada sejak tahun 1176 sebelum Masehi. Ada sebuah musala yang terkenal di sana. Namanya Muhammad Ali. Persisnya dibangun ketika zaman kerajaan Ottoman. Selain musala tersebut, banyak pula gedung yang akan Anda lihat selama jalan-jalan di The Citadel. Misalnya Museum Polisi Mesir. Sayang kan kalau dilewatkan.

      Dengan jalan-jalan di tempat-tempat tersebut, sama sekali tidak mengganggu belajar Anda. Justru akan menambah kekayaan pengetahuan tentang Kairo. Belajar pun lebih tenang. Tanpa merasa diganggu oleh hal-hal yang membosankan. Bertemu dengan hal baru dan orang baru.

      0 komentar:

      Posting Komentar