• Jumat, 02 Maret 2018

      5 Ciri Pasangan Kekasih Posesif

      5 Ciri Pasangan Kekasih Posesif

      Memiliki kekasih yang posesif memang sangat tak menyenangkan. Mereka akan selalu mencoba mengendalikan setiap aspek dalam kehidupan kita.

      Walau begitu, beberapa dari mereka mungkin hanya menunjukan sebuah kecemburuan ringan. Apapun itu, memiliki kekasih yang posesif membuat kita terjebak dalam hubungan yang rumit.

      Oleh karena itu, kita harus benar-benar memilik pasangan dengan tepat. Jadi, jika kalian melihat tanda-tanda bahwa pasangan kalian memiliki sikap posesif, segera pertimbangkan kembali untuk hidup bersamanya.

      Berikut tanda-tanda bahwa kekasihmu adalah orang yang posesif.

      1. Kekasihmu tak menghargaimu

      Mereka yang tak bisa mengargaimu telah menunjukan sebuah sikap posesif. Individu seperti ini akan sering berkomentar negatif terhadapmu atau mantan kekasihmu.

      Sikap yang tak bisa menghargai ini bisa berupa kekasaran, sarkasme, ucapan kritis atau memberikan panggilan yang tak sopan.

      Tujuan mereka yang bersifat posesif ini adalah membuatmu merasa tak berharga dan membuatmu tak dapat menemukan hubungan lain dengan merusak harga dirimu.

      Pasangan yang tak bisa menghargai juga mungkin tak akan menghormati pilihan karir atau pendidikan kamu.

      2. Terlalu pecemburu

      Orang yang posesif sering mengekspresikan kecemburuan. Dia mungkin akan marah saat kamu bergaul dengan teman, keluarga atau rekan kerja.

      Bersamaan dengan hal ini, dia mungkin menuduh kalian melakukan perselingkuhan atau curiga terhadap hal sepele seperti mengirim email atau pesan teks untuk orang lain.

      Dalam kasus yang ekstrim, pasangan posesif mungkin mencoba untuk memotong kontakmu dengan teman dan keluarga karena dia cemburu dengan waktu yang kamu habiskan bersama mereka.

      3. Mereka memanipulasimu

      Pasangan posesif seringkali menggunakan perilaku manipulatif. Misalnya, ia mengancam untuk meninggalkan kamu jika kamu tidak melakukan apa yang dia inginkan.

      Dalam beberapa kasus, orang-orang yang posesif mungkin juga melukai diri sendiri, mengancam bunuh diri atau terlibat dalam perilaku merusak diri lainnya jika kamu menunjukkan minat pada teman, keluarga, hobi, pekerjaan atau sekolah.

      Dengan kata lain, pasangan yang manipulatif akan berusaha keras untuk memastikan bahwa kamu menghabiskan sebagian besar waktu bersamanya.

      4. Mereka suka mengendalikanmu

      Mereka yang mengendalikan orang lain sering menandakan perilaku yang posesif. Hal ini bisa bersifat fisik, emosional atau finansial.

      Pasangan yang posesif mungkin mencoba melarang kamu untuk mengurus pekerjaan atau mengelola uangmu sendiri.

      Demikian juga, dia mungkin mencoba untuk melarang kamu mencari pekerjaan, memilih pakaian sendiri, memotong rambut atau membuat keputusan dasar sehari-hari lainnya.

      5. Mereka bersifat tempramental

      Sikap yang tempramental juga bisa menandakan perilaku posesif. Mereka yang tempramental mungkin marah atas hal-hal kecil, seperti bila kamu tiba di rumah terlambat 10 menit.

      Dalam kasus yang ekstrem, sikap tempramental tersebut juga bisa ditandai dengan penganiayaan fisik seperti memukul, menampar atau menendang. Perilaku ini juga bisa berupa teriakan, sumpah serapah dan bentuk pelecehan verbal lainnya.

      0 komentar:

      Posting Komentar